0

ITS CARE DAY

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang merupakan salah satu Institut yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat, sudah seyogyanya memberikan andil yang besar terhadap keadaan masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan. Salah satunya adalah yatim piatu dan anak cacat yang selama ini kurang tersentuh bantuan dari pihak lain.

Karena bertepatan dengan acara dies natalies ITS ke 49, maka Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (BEM FMIPA ITS) bekerja sama dengan BEM ITS dan Himpunan Mahasiswa Jurusan seluruh ITS mengadakan kegiatan yang bertajuk “ITS Care Day”, yaitu serangkaian kegiatan berupa mengundang anak yatim piatu dan anak cacat ke ITS untuk meringankan beban mereka dan juga penyerahan bantuan terhadap mereka,baik bantuan secara moril maupun materil.

Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 8 Nopermber 2009 kemarin. Panti-panti yang diundang antara lain Yayasan Al Azhar yang dalam hal ini merupakan yayasan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Kemudian panti yatim piatu yang diundang antara lain adalah panti asuhan BJ Habibie, Rumah singgah BEM ITS, dan panti asuhan Hidayatus Sibyan.

Pembukaan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sambutan dari ketua panitia Akhmad Adi Kusnanto dan sambutan dari bapak Drs. Bandung Arry S., M.Ikom selaku koordinator Dies Natalis. Kemudian dilanjutkan pemberian materi motivasi oleh mbak Memey dan mas Ardhiliansyah. Anak-anak memiliki antusiasme yang sangat tinggi untuk mengikuti acara ini. Hal ini terlihat dari kegembiraan mereka saat mengikuti game dan maju ke panggung untuk ikut menyanyi bersama teman-teman panitia.

Setelah acara hiburan dan game, peserta dipersilahkan untuk ishoma terlebih dahulu. Acara dilanjutkan di teater A dengan nonton hemat, nonton bareng film Garuda Di Dadaku. Kemudian dilakukan pemberian sumbangan sera cindera mata berupa sarung dan mukena untuk masing-masing anak.
Akhirnya acara berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan wajah bahagia dari anak-anak. Semoga acara ini bisa memeberikan sebentuk kebahagiaan untuk mereka.



 

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top